DESKRIPSI DIRI SERDOS PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

DESKRIPSI DIRI SERDOS

Sertifikat SERDOS FreddySerdos bagi dosen itu sangat penting dan diharuskan oleh Pemerintah melalui Kemenristekdikti. Disamping kita meningkatkan kualifikasi kita sebagai dosen, juga mendapat tunjangan dari Pemerintah untuk bisa meningkatkan kompetensi kita sebagai dosen. Banyak orang suda beberapa kali mengikuti serdos tetapi belum juga lolos. apalagi dengan aturan Serdos tahun ini begitu sulit sekali sehingga dosen-dosen harus mengulang berkali-kali. Puji Tuhan, saya hanya tahun ini mengajukan dan langsung lulus pada Tahap II tahun 2018. Pada Tahap I sempat tidak lulus karena, akun dari pimpinan tidak tervalidasi. Untungnya, langsung keluar nama di Tahap II untuk Masuk ke data D5 atau Pengisian Deskrupsi Diri (DD). Sulit gak sih mengisi DD? Sebenarnya tidak. Bagi teman2 boleh cek dan belajar dari DD saya ya….semoga beruntung?

BERIKUT ADA 5 UNSUR YANG HARUS DIJAWAB DALAM DESKRIPSI DIRI (DD). 

  1. UNSUR A: PENGEMBANGAN KUALITAS PEMBELAJARAN

A.1. Berikan CONTOH NYATA semua usaha kreatif yang telah atau sedang Saudara lakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran; dan jelaskan dampaknya!.

  1. UNSUR B: PENGEMBANGAN KEILMUAN/KEAHLIAN

B.1. tuliskan publikasi karya-karya ilmiah/Produk Karya Seni yang telah Saudara hasilkan dan tunjukkan buktinya dengan cara mengunggahnya. Bagaimana makna dan kegunaannya dalam pengembangan keilmuan/keahlian. Jelaskan bila karya tersebut memiliki nilai inovatif.

  1. UNSUR C: PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

C.1. Berikan CONTOH NYATA penerapan ilmu/keahlian Saudara dalam berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Deskripsikan dampak perubahan dan dukungan masyarakat terhadap kegiatan tersebut !

  1. UNSUR D: MANAJEMEN/PENGELOLAAN INSTITUSI

D.1. Berikan CONTOH NYATA kontribusi Saudara sebagai dosen, berupa pemikiran untuk meningkatkan kualitas manajemen/pengelolaan institusi (universitas, fakultas, jurusan, laboratorium, manajemen sistem informasi akademik, dll), implementasi kegiatan, dan bagaimana dukungan institusi terhadap kegiatan tersebut.

  1. UNSUR E: PENINGKATAN KUALITAS KEGIATAN KEMAHASISWAAN

E.1. Berikan CONTOH NYATA peran Saudara sebagai dosen, baik berupa kegiatan maupun pemikiran dalam meningkatkan kualitas kegiatan mahasiswa dan bagaimana dukungan institusi dalam implementasinya.

Boleh Di Download: Deskripsi Diri D5 Serdos

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*