KOMITMEN YANG TEGUH

KOMITMEN YANG TEGUH (1Kor. 15:58).

thKarena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia” (1Kor. 15:58).

  • Komitmen adalah tekad yang kuat, kemauan yang tinggi untuk melakukan sesuatu.

Dari Pembacaan Firman Tuhan tersebut di atas ada 3 Jenis Komitmen, al:

  1. Komitmen yang sesungguhnya itu adalah komitmen yang teguh (1Kor. 15:58a). ‘Teguh’ (Yun. hedraicos) berarti tidak tergoyahkan … yang mengacu pada keteguhan iman.
  2. Komitmen yang sesungguhnya adalah komitmen yang tidak tergoyahkan. (1Kor. 15:58b). ‘Tidak goyah’ (Yun. ametakinetos) berarti diguncang dengan sangat hebat, tetapi tetap tegar pada tempatnya.
  3. Komitmen yang sesungguhnya adalah komitmen yang melimpah-limpah (1Kor. 15:58c). Alkitab kita menggunakan kata ‘giat’ yang sesungguhnya berarti melimpah-limpah (Yun.perisseuo) baik secara kualitas maupun kuantitas.
  • Tanpa komitmen, tidak ada sesuatu yang bisa dicapai oleh seseorang dan sejarah mencatat ada berbagai hal luar biasa dan menginspirasi yang terjadi di dalam berbagai bidang kehidupan karena adanya komitmen.

Berikut Ada Contoh Tokoh Yang Memiliki Komitmen sehingga menjadi termasyur:

  1. DUNIA KESEHATAN: Sutopo Purwo Nugroho adalah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pria 49 tahun ini tengah berjuang melawan kanker paru stadium 4B
  2. DUNIA OLAH RAGAAnthony Sinisuka Ginting gagal menciptakan all Indonesian finalis setelah kalah dari unggulan empat asal Taiwan, Chou Tien Chen dalam Asean Games yang dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2018.
  3. DUNIA SAINS DAN TEKNOLOGI. Thomas Alva Edison menolak untuk menyerah pada 999 kali percobaan yang gagal dan akhirnya berhasil menemukan sebuah alat yang menerangi seluruh dunia hingga hari ini dengan perusahaan General Electric yang didirikannya pada waktu itu (Bola Lampu Pijar). This is a commitment.

Tidak ada cara lain untuk kita dapat menjadi orang yang termasyur, sukses dalam dunia apapun selain kata “Komitmen”. Yang paling utama dan terutama ialah berkomitmen lah kepada Tuhan, berkomitmen kepada orang tua mu dan kepada diri sendiri bahwa engkau akan bisa meraih impian mu. Tuhan Yesus Memberkati. Haleluya.

Download kotbah power poin:

Komitmen Yang Utuh

Pdm. Freddy Siagian, M.Th.,M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*