PERNIKAHAN YANG BAHAGIA

Pernikahan bahagia

Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging (Kej 2:24, Markus 10:7-8, Efesus 5:31)

PENDAHULUAN: Pada hari yang berbahagia ini, kita bersyukur saudara JIMMY SIMANJUNTAK dan YANTI LENA HUTABARAT mengikat janji dihadapan Tuhan dan jemaat Tuhan. Semoga kedepan keluarganya menjadi keluarga bahagia dan diberkati Tuhan.

ADA 3 HAL PENTING DALAM PERNIKAHAN
1. Meninggalkan
“meninggalkan” artinya: orang yang sudah siap menikah harus sudah dewasa baik secara jasmani, rohani, sosial, dan ekonomi, karena orang yang sudah menikah harus mandiri dalam mengatasi semua persoalan yang akan timbul dalam rumah tangganya.
Meninggalkan keluarga (KK) dan membentuk keluarga baru (Perioritas keluarga baru)
2. Bersatu.
Maksud Tuhan dengan pernikahan, supaya pernikahan itu menjadi Satu Persekutuan yang Hidup. Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan. (Mat. 12:25)

3. Menjadi satu daging
Persekutuan hidup total antara laki-laki dan perempuan meliputi “persetubuhan”(Kej.4: 1). Artinya: Adanya keterbukaan, tidak ada yang disembunyikan, dirahasiakan. Persetubuhan antara suami dan isteri oleh Alkitab tidak dipandang sebagai suatu dosa, tetapi sebagai Anugerah Tuhan yg hanya terdapat dalam pernikahan.

Pdm. Freddy Siagian, M.Th.,M.M.

Dokumentasi

Jimmy (1) Jimmy (3) Jimmy (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*