MAKNA DOA DAN PUASA

Berdasarkan Kitab Yesaya 58:6-8, kita menemukan sembilan tujuan utama yang akan dicapai melalui berpuasa, yaitu:

  1. Membuka Belenggu Kelaliman. Melalui doa puasa, kita akan dibebaskan dari keterikatan. Banyak orang terikat dengan kebiasaan buruk seperti  minuman, obat, rokok dan lain-lain.
  1. Melepaskan Tali-Tali Kuk. Melalui doa puasa, kita akan terbebas dari beban yang berat. Bila pergumulan yang kita hadapi itu berat sehingga kita sulit menemukan jalan keluarnya, masuklah dalam doa puasa.
  1. Memerdekakan Orang Yang Teraniaya. Melalui doa puasa, setiap jiwa-jiwa yang tertekan dan tertindas akan dibebaskan. Melalui doa puasa kita juga akan memenangkan jiwa. Berdoalah bagi anggota keluarga kita yang belum bertobat.
  1. Mematahkan Kuk. Ada orang-orang yang hidupnya tidak berkekurangan, semuanya serba ada, tetapi setiap hari mengalami stres, khawatir, banyak pikiran.
  1. Membantu Orang Miskin. Pada waktu kita berdoa puasa, selama tidak makan dan tidak minum, kita akan merasakan lapar.
  1. Mendapatkan Terang. Apabila kita mau mengambil keputusan yang penting, masuklah dalam doa puasa dengan bersungguh-sungguh untuk mencari Tuhan.
  1. Lukamu Akan Pulih Dengan Segera. Kita mendengar terdapat banyak kesaksian akan kesembuhan yang dialami seseorang karena dia masuk dalam doa dan puasa.
  1. Kebenaran Menjadi Baris Depan. Pada waktu kita masuk dalam doa puasa dengan usaha dan niat yang sungguh kepada Tuhan, kita akan mendapatkan banyak pemahaman-pemahaman akan  kehendak Allah.
  1. Kemuliaan Tuhan Di Belakang Kita. Menjadi disukai oleh  Tuhan, apabila kita mendekat kepadaNya. Kesungguhan hati kita akan menggerakkan hati Tuhan untuk memproteksi hidup kita dengan kemuliaanNya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*