PERNIKAHAN YANG BAHAGIA

PERNIKAHAN YANG BAHAGIA (1 Korintus 7:1-7)

PENDAHULUAN:

Erwin (5)Menikah itu Pilihan! Anda bisa memilih menikah atau tidak menikah. Sebab menikah atau tidka menikah bukanlah suatu keharusan bagi umat manusia. tetapi anjuran Tidak baik manusia Menikah seorang diri saja. Berbicara masalah semuanya pasti punya masalah. Jika Erwin dan Devi memilih menikah ada masalahnya, tidak menikah juga ada masalahnya. Namun, kalau kita kalian berdua memilih untuk menikah, maka kalian BERHAK UNTUK BAHAGIA! Dalam pembacaan Firman 1 Korintus 7:1-7 di atas memberikan prinsip bagaimana kita agar bahagia dalam pernikahan.

BAGAIMANA PERNIKAHAN YANG BAHAGIA?

  1. Saling memenuhi Kewajiban (ay 3). Firman Tuhan: “Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya (ay 3)’. Bukan berarti suami bisa bertindak sesuka hati terhadap isterinya. Kewajiban bukan sebatas kebutuhan biologis atau kebutuhan seks, tetapi kepada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Suami mengasihi isteri dan memberikan nafkah, sedangkan isteri menghormati suami dan menjadi penolong bagi suami.
  2. Menjadi Satu tubuh (ay 4). Firman Tuhan: Suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi isterinya”. Ada 2 hal yang dapat kita pelajari dari Firman ini yaitu: 1). Tubuh isteri bukan miliknya sendiri, tetapi milik berdua. Artinya saling memiliki, saling merasakan, dan saling memelihara. dan 2). Pasangan tidak berhak menyerahkan tubuhnya kepada orang lain yang bukan isteri / suaminya.
  3. Hidup bersama dan Membangun Mezbah Doa Keluarga (ay 5).  Firman Tuhan: “Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa”. Dalam Mat 26:41: Berdoa dan berjaga-jagalah…”dan Yakobus 5:16: “Saling mendoakan…” Itu artinya ketika kita berkeluarga harus membangun mezbah dalam rumah tangga melalui doa, supaya berkat Allah turun atas rumah tangga kita. Sebab dengan Doa maka segala sesuatu bisa terjadi.Keluarga Besar Gereja Pentakosta Mangseng Bekasi (GPMB) mengucapkan selamat atas pernikahan Kudus dari jemaat Tuhan ERWIN PASARIBU & DEVI SIAHAAN. Tuhan Yesus Memberkati Keluarga. GBU

Pdt. Dr. Freddy Siagian, M.Th.,M.M.

Erwin (6) Erwin (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*